LATIHAN
SISTEM MULTI - SENSOR
LATIHAN 15.1
Faktor-faktor apa yang mungkin
untuk menunda meluasnya penggunaan video dalam interface? Aplikasi apa bisa
bene ® t sebagian dari penggunaannya ?
jawaban
Beberapa biaya hardware Faktor
dalam hal tingkatan Dan kompresi perangkat lunak untuk dan dekompresi ; kecepatan
lambat karena bandwidth yang tinggi ; biaya keseluruhan peralatan ( misalnya ,
kamera , video, CD ) ; kurangnya alat desain untuk mengeksploitasi video ;
kurangnya ketrampilan khusus antara desainer . Banyak aplikasi memiliki telah
diusulkan sebagai calon untuk integrasi video. Sistem pendidikan ,permainan dan
membantu sistem bertanggung jawab untuk bene ® t karena informasi dapat
diteruskan lebih jelas dan dikenang dan baru ditambahkan dimensi . Daerah lain
seperti virtual reality dapat menggunakan video bersama-sama dengan grafis
dalam penciptaan arti social mereka dunia
. CSCW systemscan menggunakan video untuk memberikan tatap muka link komunikasi
antara pekerja didistribusikan ( lihat Bab 13 dan 14 ) . Namun, meskipun ini tampaknya
daerah di mana video memiliki masa depan yang menjanjikan , penggunaannya harus
hati-hati dipertimbangkan dan konsekuensinya diselidiki .
LATIHAN 15.2
Dalam Bagian 15.11.1, kita
melihat antarmuka alternatif bagi pengguna yang khusus kebutuhan. Bagaimana
mungkin desain antarmuka standar ditingkatkan toprovide baik akses kepada
pengguna ini?
jawaban
Hal ini tergantung pada kebutuhan
tertentu , tetapi secara umum lebih antarmuka bergantung pada satu saluran
informasi ( seperti saluran visual yang ) lebih besar kemungkinan untuk tidak
dapat digunakan oleh beberapa orang . Multi- modalitas dan redundansi dalam antarmuka
akan mengatasi masalah ini memberikan pandangan alternatif informasi sehingga
tidak termasuk kelompok pengguna dengan penggunaan terbatas dari saluran
primer. Hal ini lebih memuaskan untuk mendorong multi- modalitas sebagai
prinsip desain daripada providespecialsystemsor ª add- onsuÁuÁ tocaterforextra
- ordinaryusergroups . ini juga dapat bene ® t rata-rata pengguna karena
memperkuat informasi selama beberapa saluran . Namun hal ini tidak mungkin
dalam semua kasus : jelas , misalnya , pengguna yang memiliki kontrol terbatas
dari tangan dan suara mungkin membutuhkan peralatan khusus seperti sistem
Eyegaze yang akan melacak gerakan mata . Bila memungkinkan seperti peralatan
khusus harus diintegrasikan dengan aplikasi standar untuk mengaktifkan pengguna
cacat untuk menggunakan mesin tersedia dan software yang sama dengan pengguna
lain . Hal ini sangat penting dalam lingkungan kerja ..
LATIHAN 15.3
Pikirkan satu set alami suara
untuk mewakili operasi dalam paket gambar standar (misalnya, menggambar,
memindahkan, menyalin, menghapus, memutar).
jawaban
Hal ini dapat melatih imajinasi!
Apakah ada analogi alami? Misalnya tidak tindakan fisik mengatakan gambar
memiliki asosiasi suara dengan itu? Bunyi pensil di atas kertas mungkin cocok
tetapi itu mengidenti ® mampu? Demikian pula mesin fotokopi berputar bisa
mewakili operasi copy, dan merobek kertas hapus. Putar dan bergerak lebih dif ®
kultus sejak operasi fisik tidak berhubungan dengan suara. Mungkin arah dan
gerakan dapat ditunjukkan dengan suara menjadi lebih dekat atau lebih jauh?
latihan 15.4
Percobaan dengan Hyper kartu atau
sistem teks hiper lain jika Anda memiliki akses satu. Ketika Anda bekerja
melalui sistem, menggambar peta link dan koneksi. Adalah jelas di mana Anda
berada dan di mana Anda bisa mendapatkan untuk setiap titik? Jika tidak,
bagaimana hal ini dapat diperbaiki?
jawaban
Ini adalah latihan eksperimental
yang membutuhkan akses ke sistem hypertext. Itu dapat digunakan sebagai dasar
untuk kelas praktis, di mana siswa menganalisis efektivitas sistem. Menggambar
peta ia memiliki dua tujuan: satu adalah untuk memperkuat struktur keseluruhan
hypertext; yang lain adalah untuk menguji dukungan navigasi yang tersedia.
Apakah itu Suf ® sien akan tergantung pada sistem di bawah pengawasan, tapi
perbaikan mungkin akan memberikan peta eksplisit, tombol melarikan diri, jalur
eksplisit tocore material. The systemmay tentu saja menggabungkan fitur
tersebut.
LATIHAN 15.5
Teknik visualisasi data yang sering
meningkatkan pemahaman fenomena kita : mempertimbangkan efek bahwa 3D grafis
telah di cari pada model yang kompleks seperti suasana atau laut , atau di memahami
struktur molekul . Apa yang Anda anggap sebagai daerah yang mungkin sebagian
dari teknik visualisasi realitas virtual?
jawaban
Hal ini dapat diperluas untuk
memungkinkan mahasiswa untuk melaksanakan tinjauan literatur singkat tentang aplikasi
teknik virtual reality . Pada umumnya mereka paling menjajikan di daerah yang
tidak dapat dieksplorasi dalam kenyataannya, baik karena secara fisik tidak
mungkin ( seperti dalam ofmolecules manipulasi dibahas dalam Bagian 15.11.2 )
atau fisik berbahaya, seperti di ruang angkasa . Model dapat dimanipulasi
secara fisik dan berinteraksi dengan menggunakan metode virtual reality
daripada hanya mengamati . kimia dan penelitian medis , meteorologi ,
oseanografi , seismologi semua daerah yang bisa dari teknik seperti ini.
LATIHAN 15.6
Virtual reality telah menemukan
sejumlah aplikasi di pasar game . adalah ini penggunaan yang sesuai dari
teknologi tersebut ? Membahas kemungkinan benets dan kerugian dari pemanfaatan
teknologi terdepan di pasar rekreasi.
jawaban
Pasar luang penting untuk
industri komputer dan , yang secara komersial menguntungkan , dapat memberikan
dorongan untuk pembangunan yang kemudian dapat dimanfaatkan dalam bidang-bidang
lain . Jika virtual reality lepas landas dalam permainan itu akan menghasilkan
di pengembangan yang peralatan murah dan teknik yang lebih kuat , karena
pelanggan cenderung games untuk menjadi muda ( dan tidak terlalu kaya ) tetapi
dengan harapan canggih . memang , banyak proyek penelitian di perguruan tinggi
saat ini menggunakan peralatan yang dikembangkan Speci ® Cally untuk permainan
, karena lebih kuat , peralatan untuk tujuan umum adalah pro -hibitively mahal
. Keuntungan lain yang mungkin adalah bahwa hal itu membuat teknologi akrab dan
karena itu dapat diakses dan dapat diterima . Kerugian yang mungkin adalah bahwa
penggunaan teknologi ini dalam permainan dapat Trivi -alise itu sehingga tidak
dianggap sebagai solusi serius lain yang lebih berbobot masalah . Namun, ini
tampaknya kurang mungkin dibandingkan keuntungan yang diuraikan di atas .
LATIHAN 15.7
Apa prestasi utama visi komputer
? Apa masalah utama yang masih harus diselesaikan ?
jawaban
Visi komputer sedang digunakan
dalam sejumlah bidang aplikasi , di mana gambar digunakan untuk memberikan
masukan ke komputer . Misalnya, pengenalan wajah di sistem keamanan , bandara
monitoring dan tempat umum untuk perilaku yang mencurigakan , menganalisis scan
dan xrays , terutama untuk mengidentifikasi benda-benda dalam bentuk paket ,
menganalisis foto udara untuk pemetaan dan menggunakan militer . Keberhasilan sistem
tersebut telah terbatas dan sebagian besar visi komputer masih pada penelitian
atau eksperimental panggung. Ada sejumlah masalah masih harus diatasi. Ini
termasuk mengatasi variasi dalam gambar , seperti orientasi , shading dan
cahaya perubahan , berurusan dengan adegan yang meliputi benda sebagian
tersumbat , kecepatan analisis scene . Sekali lagi latihan ini memberikan siswa
dengan fokus mondar-mandir literatur singkat meninjau pada subjek . Sebuah buku
tentang visi komputer atau arti ® finansial intelijen adalah Tempat yang baik
untuk memulai .
0 komentar:
Posting Komentar